Senin, 23 Februari 2015

kesempatan untuk sahabat kita

Kesempatan  untuk Sahabat jauh kita

Pendidikan merupakan hal yang begitu  penting bagi kehidupan seluruh warga indonesia. Semua warga yang tercatat sebagai warga negara Indonesia berhak mendapat pendidikan yang layak tanpa memandang status sosial, miskin ataupun kaya, laki-laki atau perepua, hidup di desa, di kota, semua berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Karena pendidikan merupakan modal utama atau  pondasi mereka untuk mendapat pengetahuan yang akan digunakan untuk masa depan dan  menjadi warga negara indonesia yang mampu vmembantu  pemerintah  memajukan Indonesia.

Bahkan pemerintah sekarang menyediakan pendidikan gratis selama 9 tahun, untuk warga masyarakat indonesia, dari mulai SD sampai SMP dengan gratis, bahkan sekarang pemerintah  rencananya akan  menyediakan  pendidikan gratis selama 12 tahun artinya Sampai lulus SMA atau sederajat. Namun  pada kenyataannya masih banyak masyarakat yang tidak mau sama sekali menyekolahkan anaknya, sehingga anak-anak mereka kurang pengetahuan dibandingnkan dengan anak-anak yang bersekolah.

Ketika saya mengunjungi desa kecil dengan teman-teman  saya dalam rangka sosialisasi, dan di desa tersebut saya melakukan sosialisasi ke setiap rumah-rumah. Dala sosialisasi tersebut saya dan teman-teman saya menemukan beberapa kasus yang sama yaitu orang tua hanya menyekolahkan anak perempuannya hanya tamat SMP bahkan SD, orang tua tersebut tidak menyekolahkan anaknya dengan alasan ekonomi bahkan ada yang mengatakan “sekolah tinggi-tinggi nanti juga didapur”, rata-rata para orang tua tersbut berfikiran sama tentang kebutuhkan pendidikan, mereka menganggap bahwa pendidikan tidak dibutuhkan untuk kaum perempuan. Padahal pendidikan sangat dibutuhkan bagi kaum perempuan sebagai calon ibu untuk mendidi putra putriya kelak.

Dalam kasus seperti ini seharusnya kita putra putri indonesia mampu membantu sahabat kita yang kurang pengetahuan di desa-desa yang jau ari pengaasan pemerintah. Berbagi pengetahuan tentang pentingnya pendidikan untuk merubah pemekiran, agar sahabat-sahabat kita yang terpenjera ekonomi  dan keterbatasan dapat menerima pendidikan, pengetahuan dan pengalaman untuk masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar