Minggu, 22 Februari 2015

pantai klara lampung



Pantai Klara Lampung yang Eksotis


Pantai klara terletak di Selatan Lampung, tepatnya berda di Ketapang, kecamatan adang Cermin Kabupaten Pesawaran,  Lampung.
Sebenarnya nama Klara di ambil dari kata Kelapa Rapat,  karena di sepanjang pantai Klara kita dapat menemukan pohon kelapa yang berderet-deret yang menambah keunikan tersendiri.
Membutukan waktu sekitar tiga jam untuk mencapai pantai klara dari Metro atau jarak dari bandar lampung sekitar 12 km saja, sekitar satu jam perjalanan dengan kendaraan jika transportasi sedang normal.  Jalan menuju pantai memang masih kecil namun kondisi jalan cukum baik untuk dilalu dengan tranportasi mobil ataupun motor.
Jalan menuju pantai Klara cukup beliku dan naik turun namun kita dapat memandang pantai yang memanjang selama perjalanan. Angin dan kemilau pantai mampu membuat kita refresh kembali dari rutinias sehari-hari.
Begitu tiba di pantai mata kita sudah dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang dapat langsung dilihat karena kjernihan air pantai. Rumput laut, kerag, ikan atau udang yang berenang, kita dapat melihat lansung tanpa kaca mata renang. Pantai KlaraKetapang sangat terkenal akan keindahan lautnya dan kedalaman lautnya.
Pantai klara merupakan surga bagi para peancing da penyelam.  Pemandangan disekitar pantai ini sangat indah, karena dikelilingi oleh pulau-pulau kecil dan pantai yang terbentang membentang setengah lingkaran. Air dangkal yang luas sekitar setengah Km dari bibir pantai jika kondisi air laut sedang normal sehingga membuat para peselam dan pemancing dapat leluasa memilih tempat.
Bagi pengunjung yang membawa keluarga dan anak-anak tidak terlalu khawatir anak kita akan tenggelam karena memang air laut dangkalnya cukup luas, tetapi perhatian dan pengawasan terhadap anak kita harus terus terpantau, karena di dalam air banyak bulu babi dan kerang laut yang bisa membuat luka bagi anak-anak.
Di pinggirang pantai terdapat pohon kelapa yang bereret-deret dengan begitu rapat, keberadaan pohon kelapa ini yang membuat pantai terasa sejuk dan teduh. Pemandangan sekeiling pantai dibatasi oleh pulau-pulau kecil yang sangat indah untuk difoto.
Tiket untuk masuk sangat murah hanya Rp. 10.000,- per orang. Jarak dari bandar lampung sekitar 12 km saja, sekitar satu jam perjalanan dengan kendaraan. Bagi yang berkunjung ke Lampung sayang jika tidak sampai kesini.

0 komentar:

Posting Komentar